Gelar reses di Dua Kecamatan, DPRD Bolmut Serahkan Bantuan

0
531

Bolmut, Inatonreport.Com – Sudah selayaknya para Wakil Rakyat yang duduk sebagai Anggota DPRD Bolmut, Selain menyerap aspirasi masyarakat, di masa reses juga digunakan untuk saling membantu, apa yang menjadi keluhan dalam bidang Pertanian, Pendidikan dan Penerangan.

Seperti halnya yang dilakukan Moh.Abdul Rafiq Pangau,SE anggota DPRD Bolmut dari Fraksi Partai PDI Perjuangan yang tidak hanya mendengar keluhan konstituennya, Namun langsung memberikan bantuan berupa mesin perontok Jagung kepada kelompok masyarakat di Desa Batu Tajam Kecamatan Pinogaluman Kamis (21/1/2021)

Bantuan yang diberikan kepada kelompok masyarakat bertujuan untuk meningkatkan Ekonomi, di Bidang Pertanian terlebih di tengah masa Pandemi Covid-19.

Donny sapaan Akrab Moh.Abdul Rafiq Pangau, mengatakan pada reses tahun ini , masyarakat di dapilnya (Kaidipang – Pinogaluman) masih mengeluhkan terkait dengan Mesin Produksi seperti Perontok Jagung. Sehingga dirinya berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) dapat mendengar dan penuhi apa yang diiinginkan rakyat.

“Saya berharap Pemda Bolmut bukan hanya mendengar apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Tapi juga bisa penuhi apa yang memjadi keinginan rakyat,” Ucap Moch Abdul Rafiq Pangau.

Sementara itu Pjs Kepala Desa batu tajam, Lidia Gansa merasa bersyukur atas bantuan berupa Mesin Perontok Jagung yang di berikan oleh Donny Pangau, Anggota DPRD Bolmut, yang dikenal dermawan.

Serupa juga dikatakan Kepala Desa Duini, Sarjono Ingrina, juga berterima kasih kepada Anggota Legislatif (Aleg) Donny pangau yang akan membantu memperbaiki Jalan masuk tempat Wisata bundho yang ada Desa Duini.

Saat di temui awak media, Moch Abdul Rafiq Pangau, aleg pesutan partai Moncong Putih, menyampaikan apa yang dilakukakannya itu semata mata untuk membantu Masyarakat yang ada di Dapilnya, yang bukan sekedar mencari perhatian, namun sudah suatu kewajiban.

“Dan itu keihlasan dari saya Pribadi Bukan Pencitraan. Sekali lagi ini bukan Pencitraan dan untuk aliran Listrik Tegangan Rendah, Proposalnya sudah di tangan saya dan saya sudah berkoordinasi dengan Pihak PLN Borok. Insya Allah Pekan Depan saya akan bawa proposal ini ke PLN SulutGo di Manado untuk di tindak lanjuti.” tuturnya

Berikut beberapa bantuan yang di berikan Moh Abdul Rafiq Pangau,SE, Politisi Bolmut yang dinilai sangat dermawan.
– 1 Buah Laptop Untuk SDN 1 Tuntung Timur
– 1 Buah Mesin Perontok Jagung Untuk Desa Batu Tajam
– Perbaikan Jalan Menuju tempat Wisata Bundo Desa Duini
Dan Beliau juga menjanjikan akan mengawal masuknya Aliran Listrik Tegangan Renda Di Desa Tanjung Sidupa.
– Pembuatan Gor Multi Fungsi Di Desa Soligir sebesar 1,2 Miliar Rupiah
– Hibah Tanah untuk Pembuatan M I di Desa Inomunga
– bantuan Jaringan Wifi Untuk Desa Komus Induk sebanyak 2 titik di peruntukan kepada masyarakat dan siswa yg saat ini Daring..
– Lampu untuk penerangan Gereja GPDI.L Sadai Desa Komus 2 Timur.

Baca juga: Polsek Belang Tangkap 2 DPO Kasus Penganiayaan

Di akhir reses Moh.Abdul Rafiq Pangau,SE mengingatkan kepada Para PJS Kepala Desa yang akan melaksanakan tugas selama 8 bulan agar berhati hati dalam mengelolah keuangan Desa.

“Jangan sampe kita yang gali Lobang trus kita sendiri yang akan masuk Ke lubang tersebut,” cetus Donny.

*Ismanto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.