Kecamatan Pinogaluman Masuk Zona Hijau

Bolmut, Terkini6 Views

Bolmut, Inatonreport.Com – Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara kembali merilis perkembangan penanganan Covid-19 per tanggal 22 Januari 2021 pukul 18.00 wita.

Dimana data yang di himpun sementara oleh satgas covid19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bahwa

Kecamatan Bintauna dan Bolangitang Timur masuk kategori zona merah.

Sementara untuk kecamatan Kaidipang, Sangkub dan Bolangitang Barat masuk kategori orange, sedangkan Kecamatan Pinogaluman masuk kategori zona hijau.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr Jusnan C. Mokoginta, MARS kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa presentase tingkat penyebaran virus corona di Kabupaten Bolmut, paling tinggi ada di dua kecamatan tersebut.

Sehingga Jusnan pun berharap, kondisi yang ada saat ini kiranya dapat menjadi perhatian bagi masyarakat untuk bersama-sama mengatasi dan menekan angka penularan COVID-19.

“Semuanya berpulang ke pribadi kita masing-masing, kalau kita ingin berada dalam zona yang aman, maka mulailah beraktivitas dengan mengedepankan protokol kesehatan,”jelas Jusnan.

Sementara itu, untuk wilayah masuk kartegori zona hijau berada di kecamatan Pinogaluman, karena sampai saat ini belum ada kasus terkonfirmasi positif dari kecamatan tersebut.

Sedangkan tiga kecamatan lainnnya, yakni Kaidipang, Bolangitang Barat dan Sangkub masuk pada kategori zona orange.

*Ismanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.