UMKM Bolmong akan Terima Bantuan

0
372

Bolmong, Inatonreport.Com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), pada tahun 2021 ini akan memberikan bantuan pada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang ada di wilayah kabupaten Bolmong.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala dinas (Kadis) Disnakertrans Ramlah Mokodongan, saat dikonfirmasi diruang kerjanya belum lama ini. Ramlah menjelaskan bahwa ditahun 2021 Pemkab Bolmong akan kembali memberikan bantuan pada para pelaku UMKM.

“Alhamdulilah meskih masih di terjang Covid 19, di tahun ini Pemkab tetap akan memberikan bantuan pada pelaku usaha mikro kecil menengah yang ada di kabupaten Bolmong. Adapun anggaran yang dikucurkan kurang lebih 350 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Bolmong. Bantuan tersebut nanti akan diberikan dalam bentuk alat penunjang usaha seperti alat perbengkelan, Alat pertukangan, Alat percetakan batako serta alat untuk membuat kue,”tutur Ramlah.

Lebih lanjut Ramlah juga menambahkan bahwa selain akan diberikan bantuan alat penunjang usaha para pelaku UMKM tersebut juga bakal diberikan pelatihan sesuai skil dan jenis usaha yang di tekuni.

” Jika tidak berhalangan pada triwulan ke dua mendatang para pelaku UMKM akan menerima bantuan tersebut, selain mendapatkan alat penunjang usaha para pelaku usaha juga akan di berikan pelatihan sesuai jenis usaha yang di tekuninya masing -masing,” terang Ramlah.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.