Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Rutin Gelar Komsos Di Wilayah Binaan

0
530

Bolmong, Inatonreport.Com – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Corona virus Disease 2019 (Covid-19), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-09/Bolaang rutin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial atau Komsos bersama masyarakat di Desa Bango’molunow Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (03/02/2021).

Dengan kegiatan komsos ini, Babinsa bersama warga binaan terus menguatkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat demi menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Saat dikonfirmasi, Plh Danramil 1303-09/Bolaang Pelda Lukas mengatakan, tujuan pelaksanaan komsos dengan melibatkan Babinsa merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui setiap perkembangan di wilayah binaan.

“Selain itu, pihaknya terus mengimbau masyarakat di wilayah binaan masing-masing agar menjalankan kebijakan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan atau penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Pelda Lukas, “Babinsa diwajibkan berperan dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah binaan masing-masing guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Pelda Lukas menambahkan, dalam melaksanakan sosialisasi, Babinsa memberikan edukasi mengenai penyebaran dan pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat binaan dengan tetap mentaati protokol kesehatan dimana saja berada.

Untuk itu, Pelda Lukas mengimbau seluruh masyarakat binaan agar selalu menggunakan masker setiap melaksanakan aktivitas apalagi di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun atau anti septik secara berkala, jangan berkerumun dan tetap menjaga jarak.

“Ini merupakan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Kami berharap masyarakat binaan dari Babinsa di wilayah masing-masing mengerti dan memahami serta melaksanakan protokol kesehatan guna upaya mempercepat memutus rantai penularan Covid-19,” harap Pelda Lukas.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.