DP3A Kotamobagu kembali Bahas Kasus Kematian Tiara

0
397

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PPA Kota Kotamobagu, diskusi kasus atas perkembagan proses penyelidikan terhadap dugaan kasus pembunuhan dan persetubuhan anak di bawah umur, bertempat di ruangan UPTD PPA sekira pukul 11.00 WITA, Kamis (04/02/2021).

Diskusi dugaan kasus pembunuhan terhadap calon pengantin Tiara Permadani Gamri (19), warga Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Sulawesi Utara.

Orang tua Tiara, Permadani Gamri yang di dampingi Kepala DP3A Virginia Olii, Kepala UPTD PPA Susilawaty
Gilalom,dan Advokat (Penasehat Hukum) pendamping PPA. Sementara dari pihak penyidik, Kepala Unit (Kanit) Pidana Umum (Pidum) Zulfikri Darwis, Perwakilan Unit  PPA Polres, Pedro Van Gobel dan Kepala seksi Pidum Kejaksaan Kotamobagu, Andi Odang SH MH.

Kepala UPTD PPA, Susilawaty Gilalom mengatakan, kasus ini menjadi kasus pertama yang di dampingi UPTD PPA dan termasuk kategori rumit. Saat ini kami UPTD PPA bersama tim kepolisian, kejaksaan dan tim ahli, berembuk untuk bagaimana caranya agar kasus ini bisa selesai dan tidak lagi menjadi kasus yang misterius.

Sekain itu Tri Putra Sulami Saleh selaku Advokat (PH) UPTD PPA yang mendamping keluarga korban mengatakan, tujuan dari diskusi kasus ini untuk kepentingan penyelidikan dan keterbukaan perkembangan kasus yang telah ditangani pihak penyidik.

Kasus yang kita dampingi belum final, sehingga kami dari UPTD PPA menunggu perkembangan kasus dari penyelidikan yang nanti akan diberitahukan lewat Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) kepada korban melalui advokat pendamping.

Perlu di ketahui, kasus kematian pengantian Tiara Permadani Gamri (19), yang saat itu akan melaksana pernikahanya 30/11/2020 Pukul 07. 00 Wita, di rumah mempelai wanita. Namun pada tanggal 29/11/2020, korban pergi ke rumah mempelai pria di Desa Bakan Kabupaten Bolaang mongondow, untuk mengantar baju pengantin calon pria, namun sorehnya Gamri ( ayah tiara), mendapatkan kabar dari sahabat Yiara, bahwa anaknya berada di rumah sakit Kotamobagu.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.