KPU Boltim Gelar Pleno Terbuka Penetapan Bupati Terpilih

0
388

Boltim, Inatonreport.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) gelar rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sam Sachrul Mamonto S.Sos., dan Oskar Manoppo S.E., M.M., (SSM-OPPO) yang berlangsung di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Boltim, Jumat (19/2/2021).

Terpantau, penyerahan berita acara kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim, gabungan Partai Politik yang mengusung ke tiga Paslon diantaranya, PAN, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, PBB, PDIP, PKS, Perindo, kepada pihak Bawaslu Kabupaten Boltim dan terakhir kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Selanjutnya, pembacaan Surat Keputusan (SK) penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim terpilih, yang dibacakan oleh Sekretaris KPU Boltim, Arfan Palima dan dilanjutkan dengan penandatanganan SK oleh Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman Iroth.

Ketua KPU Boltim Jamal Rahman Iroth didampingi jajaran komisioner lainnya membacakan hasil penetapan. “Sesuai ketentuan hukum dengan ini menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim peraih suara terbanyak, Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo,” ucap Jamal.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Boltim terpilih Oskar Manoppo S.E., M.M., menyampaikan, ucapan terima kasih karena sudah melaksanakan kegiatan ini sampai hasil tahapan KPU yang terakhir.

“Terima kasih karena sudah melaksanakan kegiatan ini sampai hasil tahapan KPU yang terakhir. Kemenangan ini bukan kemenangan kami pribadi tapi ini adalah kemenangan seluruh rakyat Boltim, kemenanganan ini kami harapkan jadi tanda syukur kita kepada yang Maha Kuasa,” tukas mantan Sekda Boltim ini.

Kegiatan tersebut, mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes). Dan untuk mengantisipasi tidak terjadi kerumunan dan arak-arakan massa, dilakukan pengamanan di dalam dan di luar gedung pelaksanaan, oleh TNI POLRI dan unsur terkait.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Boltim Dr., Ir., Sonny Warokka, Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letnan Kolonel (Letkol) Infantri Raja Gunung Nasution S.I.P., Kapolres Boltim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irham Halid S.I.K., Wakil Ketua DPRD Boltim Muhamad Jabir, Ketua KPU Boltim Jamal Rahman, Sekretaris KPU Boltkm Arfan Palima, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Awaludin Umbola mewakili pimpinan Bawaslu Sulut, Hidarto Korompot mewakil kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Wakapolres Boltim Komisaris Polisi (Kompol) Mohamad Monoarfa S.Sos, perwakilan Paslon Nomor Urut 1, 2 dan 3, para Komisioner KPU Abdul Kader Bachmid S.Pd., Adecilni Abukasim, Terry Suoth, Devita Pandey, para asisten dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Terinformasi, rencananya agenda pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Boltim akan bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Walikota dari beberapa daerah di Sulut, yang akan digelar pada tanggal 26 Febuari 2021.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.