Pemkab Bolmong Matangkan Persiapan Kabupaten Kota Sehat

0
379

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai matangkan persiapan penilaian Kabupaten Kota Sehat, bertempat di ruang rapat Bappeda Kabupaten Bolmong, Selasa, (23/2/2021).

Sekretaris Bappeda, Aldi Pudul mengatakan, Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut kegiatan survey yang sudah di lakukan beberapa waktu lalu. “Rapat ini tindaklanjut dari survey lapangan beberapa waktu lalu di Desa lokus dan pertemuan Kabupaten Kota Sehat pekan lalu di Manado,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong, melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Nurmala Paputungan, mengatakan hasil pertemuan dimanado ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dan ada beberapa kategori yang akan dilaksanakan.

“Tujuan Program Kabupaten Sehat pada dasarnya adalah tercapainya kondisi Kabupaten untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan bekerja bagi warganya dengan terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktifitas dan perekonomian masyarakat,” terangnya.

OPD yang hadir dalam pengisian data instrumen Kabupaten Kota Sehat yakni Bappeda, BNN, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Kominfo, Dinas Ketahanan Pangan, Dinasd Sosial, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pariwisata dan Bagian Kesejahteraan Masyarakat.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.