Prabinsa Bersama Petani Desa Wakat Berantas Gulma Tanaman Cabai

0
431

Bolmut, Inatonreport.Com – Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Prada Riswandi membantu petani membersihkan rumput pada tanaman cabai dengan luas lahan 0,5 hektar di Desa Wakat Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (19/02/2021).

Peran TNI khususnya Prabinsa sangat penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu Prabinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian.

Seperti yang dilakukan oleh Prada Riswandi dengan membantu petani cabai di desa binaannya, kegiatan pembersihan rumput liar dan gulma dengan cara mencabut rumput dan membuang tunas yang berada pada batang di bawah sehingga tidak terganggu terhadap bunga.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput tanaman cabai.

“Dengan adanya kegiatan itu diharapkan tanaman cabai yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani akan meningkat. Hal ini tidak lepas dari pengawasan Prabinsa karena dengan adanya pendampingan petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan di ketahui dengan melibatkan PPL dan Prabinsa dan mencari solusi yang baik agar para petani cabai bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” tutur Prabinsa.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.