10 Program Prioritas Masuk Rancangan RKPD 2022

0
277

Bolmong, Inatonreport.Com – Rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 Kabupaten Bolaang Mongondow disusun. Untuk itu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong menggelar Forum Konsultasi Publik di ruang rapat kantor Bappeda, Selasa(16/3).

Kegiatan FKP di buka Sekertaris Daerah Bolmong, Tahlia Gallang. Dalam penyampainnya, Tahlis menyebutkan pelaksanaan Forum Konsultasi Publik ini dilaksanakan dalam kondisi masih pandemi Covid-19 sehingga mempengaruhi aktivitas pelaksanaan FKP.

Dimana katanya, jika tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan secara tatap muka, namun sekarang dibatasi. Ada yang mengikuti secara langsung, namun ada pula yang mengikutinya secara virtual.

Lebih lanjut tegasnya, situasi pandemi ini tidak hanya mempengaruhi aktivitas kegiatan kita, namun juga pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Semuanya berubah total. Perencanaan yang sebelumnya telah disusun dan dibahas, kadang-kadang tidak dapat dilaksanakan karena terkait dengan kebijakan pemerintah menyangkut pengendalian Covid-19” ujarnya.

“Sehingga kita dihadapkan dengan refocusing dan relokasi anggaran,” tambah Tahlis.

Karena adanya refocusing dan relokasi anggaran menyebabkan target pencapaian yang telah direncanakan tidak dapat dilaksanakan. Akibatnya mempengaruhi indikator-indikator penilaian yang seharusnya dapat dicapai.

Penyusunan RKPD tahun 2022 ditekankan kepada pemenuhan target visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong yang tertuang dalam RPJMD.

Untuk mencapai target pemenuhan indikator penilaian capaian visi misi maka ada 10 program prioritas yang dilaksanakan tahun depan. Diantaranya peningkatan Birokrasi dan Pelayanan Publik, infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.