Babinsa Bersama Warga Desa Deaga Gotong Royong Cor Bantaran Muara

0
401

B O L S E L – Gotong-royong yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia diyakini menjadi salah satu perekat silaturahmi diantara anak bangsa. Bahkan dalam berbagai kegiatan, semua bisa teratasi dengan menerapkan sistim gotong royong ini.

Demikian pula yang dilaksanakan oleh warga Deaga Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Bersama anggota Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Mahmudan mereka bergotong royong dalam kegiatan pengecoran bantaran muara, Senin (22/03/2021).

Dijelaskan Babinsa Serda Mahmudan, Bantaran muara ini merupakan jalan desa yang apabila memasuki musim penghujan sangat sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Air hujan yang turun mengakibatkan tergerusnya badan jalan sehingga mengakibatkan jalan rusak.

“Saat ini kita perbaiki bantaran muara yang rusak agar kerusakan ini tidak semakin melebar dan salah satunya yaitu dengan pengecoran jalan,” terangnya.

Dalam pengerjaan pengecoran jalan dilakukan secara bergotong royong agar cepat selesai. Menurut Serda Mahmudan, selain mempercepat penyelesaian pekerjaan, cara ini menjadi salah satu cara guna mempererat hubungan antar warga.

Terkait kehadirannya, merupakan kewajibannya selaku Babinsa untuk selalu bisa membantu kesulitan warganya. “Ini sudah menjadi komitmen kita sebagai anggota TNI untuk selalu bisa membantu kesulitan rakyat disekelilingnya sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar semakin kuat,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini dia berharap kepada seluruh warga untuk tidak bosan-bosannya selalu menjaga semangat gotong royong dalam segala hal serta membudayakan sikap kebersamaan dan kekompakkan dalam melaksanakan suatu kegiatan.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.