Babinsa Jalin Komsos Bersama Pembuat Gula Aren Di Desa Inomunga Utara

0
423

B O L M U T – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Suhaimi secara rutin dan berkesinambungan bersilaturahmi dengan masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Salah satunya, dengan mengunjungi usaha Bapak Saripudin Bolota yang kesehariannya berprofesi sebagai pembuat gula merah yang berbahan baku dari aren, di Desa Inomunga Utara Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (09/03/2021).

Disamping bisa menambah penghasilan secara ekonomis, pembuatan gula berbahan dari pohon aren tersebut juga dapat menyerap tenaga kerja masyarakat setempat sehingga jumlah pengangguran dapat berkurang.

Silaturahmi Babinsa atau biasa sering disebut Komsos ini, merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan guna mempererat hubungan yang haramonis antara TNI dan masyarakat.

“Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan, ide – ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha warga binaannya. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah penggangguran,” ujar Serda Suhaimi.

Sementara itu, Bapak Saripudin Bolota merasa senang dikunjungi oleh Babinsa. Sebab, mereka sebagai warga masyarakat semakin tahu peran serta TNI dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat untuk lebih baik.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.