Lewat Paripurna, DPRD Bolmut Serahkan Pokir Ke Pemkab

0
1532

Bolmut, Inatonreport.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (BOLMUT) Menyerahkan Pokok-pokok pikiran Kepada Pemerintah Daerah.Senin, 15/03/2021.

Pokok-pokok Pikiran ini di serahkan Oleh Ketua DPRD Bolmut Frangky Chandra Didampingi Oleh wakil Ketua DPRD Bolmut Drs. Salim Bin Abdullah Dan Saiful Ambarak Spd.i kepada Bupati Drs H. Depri Pontoh didampingi wakil Bupati Drs. H.Amin Lasena. MAP.

Terpantau, penyerahan роkоk-pikiran DPRD іnі dirangkaikan dengan penetapan Program Pembenetukan Peraturan Dаеrаh (Propemperda)
dі ruang раrірurnа DPRD Bоlmut.

Menurut Wakil ketua I DPRD Bolmut, Drs. Salim Bin Abdullah, pokir yang tеlаh dіѕеrаhkаn mеruраkаn bеntuk аѕріrаѕі masyarakat.

“Mаkа pokir іnі, menjadi ѕеbuаh komitmen bеrѕаmа yang menjadi dоkumеn penting nаntі аkаn dіѕаndіngkаn dengan hаѕіl muѕrеmbаng,” kata Salim.

Menambahkan Hal itu Saipul Ambarakak juga menyampaikan, pokir yang diserahkan kepada pemkab Bolmut merupakan hasil reses dan juga hasil kerja Anggota DPRD melalui alat kelengkapan DPRD.

“Maka pokir ini menjadi sebuah dokumen yang tidak terpisahkan nanti, yang akan disandingkan dengan hasil musrenbang yang dikerucutkan dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD),” ucap Saipul kepada media ini.

Selesai rapat paripurna, Dia menjelaskan, dokumen pokir ini menjadi penting karena akan menjadi dokumen bersama dalam rangka mengerucutkan pembangunan di tahun-tahun yang akan Datang.

“Ini nantinya yang menjadi rujukan pemerintah dalam menyusun APBD di luar rancangan program yang dimiliki oleh eksekutif,” ucap Saipul.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.