Pimpin Apel Perdana SSM-OPPO, Ingatkan Loyalitas Dan Profesional ASN

0
361

Tutuyan – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar Apel Kerja Perdana dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), dan perangkat desa lingkup Pemkab Boltim, bertempat di lapangan pondabo Desa Tutuyan, Selasa (2/3/2021).

Saat sambutan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menekankan adanya kinerja dan loyalitas sebagai ASN.

“Saya tidak banyak bicara, karena tipikal saya adalah sorang pekerja bukan pembicara. Makanya dengarkan dengan baik baik apa amanat yang saya sampaikan hari ini, demi sinergitas kinerja. Reward dan panismen adalah wewenang Bupati, Karena saya sebagai pemimpin yang dipilih rakyat dan sesuai aturan undang undang mengatur juga pembina ASN. Ada kurang lebih 1983 ASN di Boltim dari total 84 ribu jiwa penduduk Boltim, nah kalian bersyukur yang terpilih sebagai ASN sebagai pelayan masyarakat,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati, ada tiga Trimatra yang dimiki ASN yaitu Disiplin, propesionalitas dan loyalitas.

“Kalian yang punya loyalitas yang baik, dan kinerja juga profesional dalam bekerja itu adalah ASN yang paripurna. Jika ada ASN yang kerjanya hanya menghina dan menghujat, tentu akan bertemu dengan saya.
Karena ada temuan ASN Boltim yang keluar dari etika kode etik ASN, seperti main Medsos dan menghujat menghina saat pilkada kemarin. Itu tidak baik bagi demokrasi. Hati hati ketemu dengan saya,” Tegas Sachrul Mamonto.

Harusnya kalian tunjukan kinerja kalian untuk melayani masyarakat, bukan ikut politik praktis apalagi sudah menghujat.

“Saya dan pak Oskar bukan tipikal yang mau di puji juga arogansi untuk selalu mencari masalah, tapi kami orang pekerja. Kami ingin membangun Boltim bersama masyarakat, makanya mari sama sama kita bekerja.
Saya berterimah kasih bagi ASN yang punya etos kerja dan memeiliki jiwa Trimatra pengabdian ASN. Berikan dukungan yang benar – benar tulus, bukan karena ada sesuatu kepentingan. Saya mau kita jadi Tim Work bersinerji dalam bekerja,” pungkas Sachrul.

Sementra itu, Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo mengajak seluruh ASN untuk lebih meningkatkan etos kinerja juga loyalitas.

“Pilkada telah seleisai, tidak ada lagi perbedaan, Boltim milik kita semua. Pesan saya tingkatkan etos kerja, siapa yang tahu kerja dia akan menguasai dunia. Memang kami punya hak priogratif, tapi kami tidak juga semena mena memanfaatkan itu. Mari kita bekerja layani masyarakat dan bangun Boltim ini,” pinta Wabub Boltim Oskar Manoppo.

Turut hadir dalam apel perdana Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Kepala SKPD, Camat dan Sangadi juga Seluruh perangkat Desa.*Abdi

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.