Tahlis Serahkan Beasiswa CSR JRBM

0
296

Bolmong, Inatonreport.Com – Pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa di Kecamatan Lolayan yang merupakan wilayah lingkar tambang perusahaan PT JRBM memberikan bantuan berupa beasiswa.

Penyerahan bantuan beasiswa program PPM diserahkan Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahlis Gallang, Kamis(18/3), di kantor Bupati Bolmong.

Penyerahan beasiswa Program PPM PT JRBM Tahun 2020 diberikan kepada 46 pelajar di Kecamatan Lolayan. Masing-masing 18 siswa tingkatan SD, SMP dan SMA, 8 mahasiswa perguruan tinggi, serta 20 mahasiswa penyelesaian studi.

Dalam penyampainnya Tahlis mengatakan, sangat menyambut positif upaya PT. JRBM dalam membantu anak daerah untuk peningkatan SDM di bidang pendidikan tersebut.

Menurutnya, program pengembangan SDM terutama di bidang pendidikan tentu dampaknya sangat baik. “Ini investasi jangka panjang, sehingga 10 tahun yang akan datang, mereka inilah yang nantinya akan tampil di depan untuk kemajuan daerah kedepan,” ujar Tahlis.

lebih jauh katanya, program beasiswa seperti ini nantinya mendorong pelajar untuk lebih aktif dalam menempuh di dunia pendidikan.

“Kesadaran mereka akan terbangun, karena sekolah mereka dibantu, mereka akan lebih memperhatikan itu, hingga berupaya untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi,” tambahnya.

Dia beharap para pelajar bisa memanfaatkan dengan baik bantuan ini.

Saat dimintai tanggapannya, General Manager PT JRBM Irwan Lupoyo menyatakan progran beasiswa ini merupakan kerjasama perusahaan dengan Pemkab Bolmong.

Irwan mengatakan, bahwa program ini merupakan program kita di JRBM. Setiap tahun program corporate social responsibility (CSR) terus mengalami peningkatan.

Irwan berharap dengan adanya program beasiswa ini maka generasi di Bolmong bisa melanjutkan studi berjenjang. “Ini investasi masa depan untuk anak- anak, semoga ini bisa berlanjut,” tutur dia.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.