Sembangi Dishub Sulut, Wabup Targetkan Pelabuhan di Tuntung Milik Bolmut

0
1486

Bolmut, Inatonreport.Com – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Amin Lasena. MAP didampingi Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan Bolmut, Remond Patadjenu, berkunjung ke Dinas Perhubungan (Dishub) provinsi sulawesi utara (Sulut), Selasa 09/03/2021.

Menurut Wabup, Kunjungan Ini Terkait Pemanfaatan Pelabuhan Tanjung Sidupa yang ada di Desa Tuntung, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmut.

Wabup mengatakan,dalam pertemuan dengan Dishub Sulut, ada sejumlah hal yang dibahas,diantaranya terkait status kepemilikan dan manfaat penggunaan pelabuhan tanjung sidupa.

Tidak hanya itu kata Wabup dalam pertemuan itu, dia juga menyampaikan keluhan masyarakat sekitar soal pelabuhan tanjung sidupa yang terkesan tidak terawat.

Dari rangkaian pertemuan tersebut lanjut Wabup pihak Dinas Perhubungan Provinsi berjanji akan berkunjung ke pelabuhan tanjung sidupa sebagai langkah awal dalam mencari solusi.

“Dan pekan depan Kadis Perhubungan Sulut akan meninjau pelabuhan tanjung Sidupa,” kata Amin Lasena Saat di hubungi media Inaton Report sore tadi.

Hasil kunjungan itu  kata Wabup akan di laporkan ke  Gubernur Sulut. “Setelah dilaporkan ke Pak Gubernur, selanjutnya Pihak Dinas Perhubungan Provinsi Sulut dan Pemda Bolmut  bersepakat akan menghadap Menteri Perhubungan di Jakarta,” ujarnya.

Labih jauh Amin Lasena menjelaskan bahwa,terkait perjuangan ini dirinya akan mati-matian berjuang agar pelabuhan tanjung sidupa bisa menjadi milik pemerintah Daerah Bolmut.

“Target kita Pelabuhan ini bisa diserahkan pemerintah Pusat untuk menjadi pelabuhan Lokal milik pemerintah daerah Bolmut,” pungkasnya.

Amin Lasena mengungkapkan pertemuan ini turut dihadiri Kadis Perhubungan Sulut Lynda Watania bersama   dua Kepala Bidang di Dishub Sulut serta Remond Patadjenu Kepala bidang (Kabid) Prasarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan Bolmut.

*IB

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.