Wali Kota Canangkan Kotamobagu Jadi Wilayah Zona Integritas WBK dan WBBM

0
303

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Senin(15/3), di Aula Kantor Wali Kota.

Kegiatan ini dihadiri tokoh masyarakat, akademisi serta pelaku usaha yang ikut serta menandatangani sertifikat pakta integritas. Penandatanganan tersebut disaksikan Sekertaris Kota Kotamobagu Sande Dodo, Asisten III Bidang Organisasi serta pejabat tinggi pratama.

Wali kota menyampaikan bahwa pemerintah sampai saat ini terus berupaya melaksanakan reformasi birokrasi.

“Tujuannya untuk membentuk birokrasi yang bersih, efektif dan akuntabel, serta birokrasi yang mempunyai pelayanan publik yang berkualitas,” ujar Tatong.

Lanjut dia, upaya yang dilakukan adalah dengan membangun wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Pelaksanaan Zona Integritas WBK dan WBBM katanya, tidak hanya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan efisien. Namun juga meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat secara cepat dan tepat. Sehingga masyarakat dapat merasakan adanya peningkatan pelayanan dengan adanya reformasi birokrasi.

Wali kota mengapresiasi keikutsertaan dunia usaha dalam kegiatan ini. Terutama dalam hal pembayaran pajak, dunia usaha ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.