Wali Kota Terima Hibah Aset dari Pemkab Bolmong

0
344

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menerima hibah aset dari Pemkab Bolmong. Penyerahan hibah aset diberikan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow tepat di HUT ke-67 Kabupaten Bolaang Mongondow (23/3).

Penyerahan aset ini dilaksanakan setelah proses rekonsiliasi antara bidang aset Pemkab Bolmong dan bidang aset Kota Kotamobagu dilakukan beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil rekonsiliasi tersebut ditetapkanlah jumlah aset yang diserahkan (terlampir) dan dituangkan dalam BAST.

Aset yang diserahkan, menurut Asisten I Setdakot, Adnan Massinae, berupa tanah dibawah jalan, tanah dan bangunan, serta irigasi dan saluran. Selain itu ada juga tugu taman kota dan bangunan eks kantor perpustakaan Bolmong.

“Aset yang diserahkan berada di wilayah Kota Kotamobagu, namun sertifikatnya masih dipegang Pemkab Bolmong,” ujar Adnan.

Dengan diterimanya aset ini, Wali Kota Kotamobagu berharap dengan pelaksanaan penyerahan aset ini maka akan lebih memperbaiki laporan keuangan kedua daerah khususnya dari akun aset tetap.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.