Babinsa Bantu Petani Desa Molibagu Bersihkan Gulma Tanaman Cabai

0
405

B O L S E L – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopka Hasan Gobel membantu petani membersihkan rumput dan gulma di tanaman cabe dengan luas lahan 0,5 hektar di Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Jumat (09/04/2021).

Peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka ikut menyukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian.

Seperti yang dilakukan oleh Kopka Hasan dengan membantu petani cabai di desa binaannya dalam melaksanakan kegiatan pembersihan rumput liar dan gulma dengan cara mencabut rumput dan membuang tunas yg berada pada batang yang di bawah sehingga tidak terganggu terhadap bunga.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput tanaman cabai.

“Dengan adanya kegiatan itu diharapkan tanaman cabe yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan meningkat,” ucap Babinsa.

Lanjutnya, Hal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa karena dengan adanya pendampingan kepada petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan di ketahui dengan melibatkan PPL bersama Babinsa dan mencarikan solusi yang baik agar para petani cabai bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkap Kopka Hasan.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.