Berikan Sentuhan Moril, Babinsa Gelar Komsos Bersama Nelayan

0
457

B O L M O N G – Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode pembinaan dan memiliki tujuan untuk memelihara komunikasi dan silahturahmi antara TNI dengan masyarakat.

Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serda Misran Makalalag melaksanakan Komsos dengan para nelayan di Desa Motabang Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (27/04/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh Serda Misran Makalalag dalam melaksanakan komsos bersama nelayan di wilayah binaannya, ini dilakukanya merupakan bentuk kepedulian dan cara seorang Babinsa dalam membangun hubungan emosional.

Selaku prajurit TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), dirinya selalu hadir di tengah masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan untuk membangun kebersamaan dalam menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Komsos yang saya lakukan ini bertujuan untuk memberikan sentuhan moril, guna memotivasi nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut sebagai mata pencarian para nelayan,” ujar Serda Misran.

Lanjutnya, Babinsa tidak lupa juga untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 karena sampai dengan saat ini masa pandemi belum berakhir.

“Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dalam melindungi diri, keluarga maupun orang sekitarnya, kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker apabila kegiatan di luar rumah dan selalu mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum beraktifitas untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Serda Misran.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.