Gelar Komsos, Babinsa Imbau Nelayan Untuk Selalu Waspada Saat Melaut

0
361

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serma Jaharuddin Mokodompit melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos bersama warga nelayan di Desa Minanga Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (20/04/2021).

Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan antara Babinsa dan warga nelayan.

Serma Jaharuddin Mokodompit mengatakan, Kegiatan Komsos juga untuk memberikan himbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut. Sebab cuaca saat ini tidak menentu.

“Sebelum melaut, agar cek dan ricek radio perangkat untuk saling berkomunikasi sesama rekan nelayan di laut dan selalu melihat kondisi cuaca sebelum berangkat,” ujarnya.

Lanjut Babinsa, sebelum melaut juga harus menyediakan logistik secukupnya bekal selama beraktivitas di laut, mengunakan pelampung atau sejenis yang bisa di pakai bertahan atau berenang apabila terjadi sesuatu tidak diinginkan di saat melaut.

Tak lupa Babinsa juga menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ditempat yang sama, salah satu warga nelayan Bapak Tarlan (53), mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang selalu peduli serta selalu memperhatikan para warga dan nelayan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu aktif memberi himbauan kepada warga dan selalu menjalin tali silaturahmi,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.