Perkuat Jalinan Silaturahmi FKPPI PC 2213 Kotamobagu Hadiri Komsos KBT

0
345

Kotamobagu Inatonreport.Com – Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI) Cabang 2213 Kotamobagu menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial bersama KBT di Makodim 1303 Bolmong.

Kegiatan mengambil tempat di Aula Totabuan Makodim yang di buka langsung oleh Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP, Jumat 9/4/2021.

Dengan mengusung tema ”Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI.”

Dalam sambutannya, Dandim 1303/Bolmong mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan territorial yang memiliki tujuan untuk memelihara komunikasi serta hubungan yang harmonis antara Kodim 1303/Bolmong dengan keluarga besar TNI.

“Melalui acara ini kami juga ingin memiliki kesamaan cara pandang utamanya dalam upaya mengelola semua potensi yang dimiliki bangsa ini menjadi Ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka melanjutkan pembangunan bangsa demi tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Lanjut Dandim, Kodim 1303/Bolmong selalu melibatkan peran serta Keluarga Besar TNI dalam menumbuhkan semangat kejuangan dan menggelorakan spirit kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan, terlebih dalam menghadapi permasalahan sosial yang kompleks dan penuh dinamika di tengah masyarakat termasuk pada masa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

“Oleh karenanya, saya mengajak kepada seluruh Keluarga Besar TNI yang tersebar di Wilayah Bolaang Mongondow Raya untuk ikut aktif mendukung upaya pencegahan Covid 19 dengan mematuhi anjuran yang telah disampaikan Pemerintah, baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku,” tutur Dandim Bolmong.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1303/Bolaang Mongondow juga menyampaikan materi tentang Bela Negara serta meminta kepada peserta yang hadir untuk ikut mensosialisasikan ke masyarakat.

Dandim berpesan buat semua peserta yang hadir agar selalu berkoordinasi dalam setiap kegiatan karena Kita dari darah daging yang sama anak TNI/POLRI, Jadi harus saling menjaga serta melindungi juga mengasihi.

Sementara itu, ketua FKPPI Cabang 2213 Kotamobagu, Fatmawati Ginano S.Sos, yang diwakili oleh sekertaris Sumirat Pondabo S.I.P mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Kodim 1303/BM yang selalu memberikan pembinaan kepada keluarga besar FKPPI kotamobagu, guna terciptanya kader organisasi yang handal .

“Saya berharap dengan kegiatan ini sinergitas antara FKPPI dan Kodim semakin erat dan kuat, karena komunikasi sosial (komsos) seperti ini merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan agar dapat menjadi pondasi dalam pembangunan daerah, terutama Negara Indonesia yang kita cintai ini,” tutup pondabo.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.