Sarida: Pemkot Sangat Bersinergi dengan Program Pemerintah Pusat

0
252

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama sejumlah Kepala Daerah se-Sulut, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), yang juga turut dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, yang di laksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Menpan-RB Tjahjo Kumolo,mengatakan, terkait dengan kebijakan strategis pemeirntah pusat, diharapkan Pemerintah Daerah dapat bersinergi dengan Pemerintah Pusat.

“Dengan demikian, maka pelaksanaan reformasi birokrasi yang tertuang dalam visi dan misi Presiden Joko Widodo bisa terlaksana.

Selain itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sarida Mokoginta SH, saat mendampingi Walikota Tatong Bara, menjelaskan kegiatan yang diikuti Pemkot Kotamobagu, adalah bukti nyata bahwa Pemkot sangat bersinergi dengan program pemerintah pusat.

“Ada beberapa arahan yang disampaikan oleh Bapak Menteri kepada seluruh Kepala Daerah, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota. Diantaranya adalah soal pelaksanaan reformasi birokrasi, pelayanan publik, penyederhanaan birokrasi dan juga peningkatan system kerja ASN, serta kebijakan reruitmen CPNS dan juga PPPK di tahun ini,” jelasnya.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.