Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bangun Gereja Di Desa Pinonobatuan Barat

0
386

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Donal A Yura melaksanakan gotong-royong bersama warga dalam pembangunan Gereja Zaitun di Desa Pinonobatuan Barat Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (31/05/2021).

“Sebagai ujung tombak dan motivator serta pengayom masyarakat diwilayah binaan, Babinsa sangatlah berperan dalam membantu berbagai bentuk kegiatan, apalagi dalam pembangunan sarana ibadah seperti saat ini,” ujar Serda Donal Yura.

Serda Donal Yura mengatakan, sarana ibadah dalam kehidupan masyarakat sangatlah penting dan harus mendapat perhatian dari Babinsa yang ada di wilayah agar mereka dapat melaksanakan kegiatan ibadah dan bisa membentuk pribadi serta karakter dan ahklak masyarakat menjadi lebih baik.

“Sebagai seorang Babinsa, saya berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat. Karena Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun,” ucapnya.

Serda Donal Yura juga menuturkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat melestarikan budaya gotong-royong dalam kehidupan masyarakat. Selain itu seorang Babinsa juga harus selalu sigap tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI bersama Rakyat. Diharapkan dapat lebih mempererat kebersamaan sehingga kemanunggalan TNI akan semakin kokoh dan kuat,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.