Literasi Digital Nasional Hadir, Diskominfo Segera Luncurkan 13 Aplikasi Baru

0
275

Bolmong, Inatonreport.Com – Dinas Komunikasi dan Informatika akan segera meluncurkan 13 Aplikasi Baru, ujar Kepala Dinas Kominfo Bolmong, usai mengikuti peluncuran Literasi Digital Nasional oleh Presiden Joko Widodo, Kamis(20/5).

Kegiatan yang dilaksanakan tepat pada peringatan Hari Kebangkitan Nasioanl (HKN) ke-113 tahun 2021. Pemkab Bolmong sendiri melaksanakan kegiatan peringatan HKN dan Peluncuran LDN melalui virtual.

Kegiatan ini, dihadiri Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekertaris Daerah Tahlis Gallang, serta pimpinan tinggi Pratama di jajaran Pemkab Bolmong.

Literasi digital merupakan respons terhadap perkembangan teknologi dalam menggunakan media untuk mendukung masyarakat memiliki kemampuan membaca serta meningkatkan keinginan masyarakat untuk membaca.

Namun, masyarakat diharapkan dapat memilih informasi yang baik dan benar. Dan, menggunakan informasi tersebut secara bijak dan bertanggungjawab.

Lebih jauh lagi, Literasi Digital juga dapat diberdayakan yaitu pemberdayaan internet untuk menghasilkan karya produktif, jurnalisme warga, dan kewirausahaan serta hal -hal terkait etika informasi. 

“Peringatan Hari Kebangitan Nasional ke-113, Dinas Kominfo akan membangun dan mengembangkan 13 aplikasi baik untuk kebutuhan administrasi pemerintahan maupun untuk layanan publik kepada masyarakat,” kata Jenli.

Lanjut dia menjelaskan, aplikasi tersebut diantaranya : Pembuatan perpustakaan online dan sistem arsip digital, Membangun aplikasi pariwisata dan potensi-potensi daerah yang terintegrasi berbasis Geographic Informating System (GIS).

Dalam membangun dan mengembangkan aplikasi, tambahnya, Dinas Kominfo akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan dinas badan terkait, pungkasnya.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.