Maksimalkan Tugas Pokok Babinsa, Pelda Tenny Berikan Materi Puan-Ter

0
363

B O L M U T – Pembinaan Teritorial atau Binter merupakan salah satu fungsi utama TNI AD dan merupakan tugas yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI Bersama Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI AD.

Dalam hal ini Koramil melalui Babinsanya menjadi ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) untuk melaksanakan Binter khususnya masyarakat diwilayah binaannya agar tercipta kondisi yang aman diwilayah.

Untuk tercapainya tugas pokok tersebut, Plh Danramil 1303-13/Kaidipang Pelda Tenny Warouw mengumpulkan personel Babinsa Koramil 13/Kaidipang dalam rangka memberikan materi Kemampuan Teritorial atau Puan-Ter guna memperbarui data yang valid di wilayah binaan masing-masing.

Pelda Tenny Warouw menerangkan bahwa Babinsa sebagai ujung tombak diwilayah harus memiliki kemampuan binter.

“Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa harus mempunyai data tentang keadaan Geo, Demo, dan Komsos yang akurat agar fungsi Babinsa dapat berjalan dengan maksimal,” ucap Pelda Tenny, Jumat (28/05/2021).

Guna mendukung tugas dan fungsinya Babinsa harus melaksanakan komunikasi dengan warga masyarakat dan aparat pemerintahan desa untuk mengumpulkan data di wilayah.

Lebih lanjut disampaikan oleh Pelda Tenny, “Setelah data yang terbaru sudah terkumpul segera untuk dilaporkan serta mencatatnya pada buku saku pribadi, apabila sewaktu-waktu data tersebut dibutuhkan oleh Komando Atas maka akan cepat terpenuhi untuk kelancaran tugas,” tutur Pelda Tenny.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.