Selama Ramadhan 1442 H, PCNU Kotamobagu Sambangi Puluhan Masjid

0
424

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kotamobagu, melaksanakan Safari Ramadhan di 27 masjid yang ada di Kotamobagu. Kegiatan ini dilakukan semasa Bulan Ramadhan 1442 Hijriah atau bertepatan 2021 Masehi.

Safari Ramadhan PCNU Kotamobagu tetap mengikuti Protap Covid 19 juga mengikuti Surat Edaran Menteri Agama dalam menjalankan ibadah Ramadhan 1442 H.

Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kotamobagu, Gus Asep Ageng Maulana MPd, mengatakan, Safari Ramadhan merupakan program wajib bagi LDNU.

“Tentunya melalu Safari Ramadhan ini, kita saling membangun silaturahmi dan bekerjasama, tidak hanya dengan imam dan pengurus masjid saja, tapi juga dengan jamaah termasuk remaja masjid agar tidak keliru/salah melaksanakan syariat-syariat islam,” ucap Asep.

Sementara, Ketua PCNU Kotamobagu, H Nasrun Koto SH MH, menerangkan, Safari Ramadhan tahun ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan BTM, Imam Masjid, Jamaah dan warga Nahdliyin, serta syiar agama dalam menegakkan Islam Ahlusunnah wal jamaah.

“Dan juga memperkenalkan NU sebagai organisasi Islam terbesar dan peran serta NU yang sebenarnya dalam menjaga NKRI,” ujar Ketua PCNU Kotamobagu, H Nasrun Koto SH MH, kepada media ini, Senin (10/5/2021).

Nasrun, mengaku, Safari Ramadhan PCNU Kotamobagu mendapat sambutan sangat baik dan rsponsif dari jamah dan pengurus masjid serta pemerintah setempat, sehingga PCNU Kotamobagu diminta mengadakan kegiatan serupa setiap tahunnya.

“Beberapa masjid sudah melakukan MoU dengan PCNU Kotamobagu, untuk bisa mengisi Khotbah Jumat, ceramah dan kajian Aswaja. Sebab, kita di NU banyak mubaligh dan da’i berkualitas,” tutur Nasrun.

Sedangkan, PCNU Kotamobagu menggelar peringatan Nuzulul Quran yang dipusatkan di Aasjid Ar-Rayan Kelurahan Mongkonai Barat, dengan melibatkan GP Ansor, BTM, imam dan jamaah Masjid Ar-rayan.

“Mari kita semua untuk bersama membangun umat, membina ukhuwah islamiyah, menjaga habluminannas untuk mencapai ridho Allah surga yang jannah,” harap Nasrun.

*HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.