Wali Kota Tatong Bara Resmikan Masjid Agung Baitul Makmur Kota Kotamobagu

0
291

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara meresmikan Masjid Agung Baitul Makmur.

Masjid yang dibangun sejak 2011 silam, akhirnya rampung juga mengerjakannya pada 2020. Dan diresmikan bertepatan dengan 27 Ramadhan 1443 Hijriyah atau Minggu(9/5).

Pembangunan masjid ini dimulai pada era Wali Kota Djelantik Mokodompit dan Wakil Wali Kota Tatong Bara pada tahun 2011. Dilanjutkan lagi pengerjaannya di masa pemerintahan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Jainuddin Damopolii.

MABM ini selanjutnya diselesaikan pada masa pemerintahan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan pada tahun 2020.

Penganggaran pembangunan MABM menggunakan dana APBD hingga menelan anggaran yang cukup besar mencapai hampir Rp 86 Miliar. Pengerjaannya dilaksanakan 9 tahap. Pembangunan masjid sempat terhenti pada tahun 2014 nanti dilanjutkan lagi pada tahun 2015, kata Kabag Kesra Setda Kotamobagu, Hamdan Mokoagow dalam laporannya.

Sementara itu, wali kota dikesempatan usai meresmikan dan mengikuti doa bersama menyatakan kegembiraannya dan kebahagiaannya atas dibangunnya masjid agung yang megah ini.

“Masjid ini dibangun sebagai Icon, sebagai rumah ibadah dan sebagai pemersatu umat Islam,” kata Tatong. Dia berharap masjid ini tidak hanya menjadi Icon dan kebanggaan Kota Kotamobagu tapi juga kebanggan dan Icon Bolmong Raya.

Tatong mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga masjid ini. Dengan kapasitas yang besar, kata dia, dan pembangunan yang memakan waktu Insya Allah mampu meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, sambung Tatong.

Dikesempatan peresmian MABM, hadir pula Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag, Sekertaris Kota Kotamobagu Sande Dodo, Kapolres Kotamobagu AKBP. Prasetya Sejati, Dandim 1303 BM Letkol Inf. Raja Gunung Nasution, dan seluruh Asisten serta Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemkot Kotamobagu.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.