Pertama Kali Bolmong Raih WTP dari BPK RI

Bolmong, Terkini15 Views

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow menyatakan kesyukurannya atas diraihnya opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sulut, Senin(3/5).

Setelah perjalanan panjang memperbaiki sistim pengelolaan keuangan dan penataan aset akhirnya Pemkab Bolmong memperoleh opini WTP atas LHP tahun 2020.

Itu semua, kata Yasti berkat kerja keras semua pimpinan OPD dan Badan Keuangan Daerah yang telah bekerja siang malam tanpa pamrih.

“WTP ini adalah pengakuan atas kerja keras seluruh perangkat daerah,” ucapnya.

Ada strategi khusus yang digunakan. Terutama disiplin, tidak boleh menyerah. Masalah yang dihadapi Bolmong sangat berat, terutama persoalan aset.

Selain itu kekompakan juga, kata Yasti. “Jika kita tidak kompak hasil WTP ini tidak akan dicapai,” kata dia.

Menurut Yasti ada tiga lembaga yang senantiasa mendorong Pemkab Bolmong meraih WTP, yaitu BPK RI Perwakilan Sulut, BPKP dan Gubernur Sulut.

Tiga lembaga ini, katanya, yang sering memberikan suport agar terus disiplin dan lebih giat lagi dalam memenuhi permintaan BPK terkait penyediaan laporan keuangan.

Kedepannya lagi, akan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pemkab Bolmong guna mempertahankan Opini WTP yang baru saja diperolehnya.

*Ridwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.