BKSAUA Sulut Sambangi Kotamobagu

0
231

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu dan tokoh agama di Kotamobagu, menerima kunjungan, Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulaweis Utara (Sulut).

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menyampaikan apresiasi dan berterima kasih. Sebagai mitra pemerintah, tokoh -tokoh BKSAUA adalah utusan masing- masing tokoh agama yang ada di Sulawesi utara.

“Karena itu dengan membangun solidalitas di tengah masyarakat sangat penting antar umat beragama dan seagama dengan pemerintah,” ujar Tatong.

“Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi satu energi baru untuk lebih mempererat kerukunan antar umat beragama di kotamobagu dengan segala dinamuka yang ada,” tambah Tatong.

KH Abdul Wahab Abdul Gafur LC, ketua MUI Sulawesi Utara, mengaku, tunjuan kedatangan BKSAUA salah satunya untuk memantapkan kerja organisasi, yang merupakan kearifan lokal dari Sulawesi Utara.

“Kita harus memberikan contoh teladan kepada tokoh-tokoh agama di Sulawesi Utara. Kita harus rukun damai dan tentram, saling menghormati dan saling mengasihi satu sama lain. Karena kerukunan itu bukan hanya ada di atas namun harus sampai ke masyarakat bawah. Sesuai slogan torang samua basudara, dengan berdasarkan Kitab kitab suci semua Agama.,” ujar Wahab.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.