Danramil 1303-10/Poigar Tingkatkan Pengawasan PPKM Skala Mikro Di Wilayah

0
346

B O L M O N G – Guna mengantisipasi pencegahan dan penyebaran virus Covid-19, Plh Danramil 1303-10/Poigar Pelda Sulaiman menegaskan kepada seluruh personelnya untuk terus melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat secara humanis terkait protokol kesehatan.

“Untuk itu, Babinsa harus sering melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos di Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro. Karena Posko PPKM merupakan pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan juga evaluasi terhadap kegiatan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan dengan pendekatan persuasif, komunikatif serta gotong royong semua lapisan masyarakat,” ujar Danramil, Rabu (02/06/2021).

Menurutnya, aspek pengendalian Covid-19 terletak pada Posko PPKM yang terdiri dari sosialisasi penerapan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas masyarakat diluar rumah.

“Kita juga berharap agar seluruh lapisan masyarakat ikut berperan aktif dalam kegiatan ini guna menekan penyebaran Covid-19 di tingkat desa masing masing,” harapnya.

Menindak lanjuti perintah tersebut, Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serka Alfian Alwyn Karu bersama 2 orang anggota melaksanakan operasi PPKM skala Mikro di Pasar Tradisional Desa Poigar Dua Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Sesuai perintah Dandim 1303/Bolmong, kami para Babinsa diwilayah untuk selalu melaksanakan himbauan PPKM skala Mikro kepada masyarakat secara humanis dengan metode Sosialisasi maupun dengan Komsos,” ujarnya.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan himbauan ini masyarakat mengerti dan akan mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan 5M dalam kegiatan sehari hari,” tutur Serka Alfian.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.