Kehadiran Babinsa Desa Adow Mendapat Apresiasi

0
385

B O L S E L – Salah seorang pemilik lahan di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Bapak Tikyono mengatakan, keberadaan Babinsa di wilayah mereka sudah cukup lama. Tak jarang, mereka rela turun membantu warga secara langsung dalam berbagai kegiatan.

Menurutnya, Sertu Mqhmudan turun langsung membajak sawah seluas 0,5 hektar miliknya. Bapak Tikyono menambahkan, keberadaan sosok seperti Sertu Mahmudan di desa mereka sangat cukup membantu.

“Kami banyak dibantu oleh Pak Babinsa,” ujar Bapak Tikyono.

Dia menambahkan, Sertu Mahmudan rela kotor saat membajak sawah. Sehingga, dia termotivasi agar lebih semangat.

“Dia kelihatan asyik mendengar suara gemuruh traktor. Semoga, jalinan kerjasama seperti ini terus terjaga dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Sertu Mahmudan mengatakan bahwa yang dilakukannya merupakan wujud empati dan kepeduliannya terhadap warga binaannya. Dia berharap, petani dan masyarakat kecil memiliki cukup bahan pangan, khususnya padi.

“Apalagi ini di tengah pandemi COVID 19,” ujarnya.

Dia mengatakan, tugas pokok seorang anggota TNI bukan saja sebagai aparat teritorial. Namun, tak kalah penting membantu pemerintah dan masyarakat.

“Apa yang kami lakukan ini juga berdasarkan rasa empati dan peduli kami, sebagai seorang prajurit kepada rakyat,” tutur Sertu Mahmudan.

Pendampingan yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian bertujuan mempercepat proses pengolahan sawah. Pendampingan oleh Sertu Mahmudan, ikut bersinergi bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.