Keikhlasan Babinsa Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Dalam Vaksinasi Covid-19

0
78

B O L M U T – Dalam rangka percepatan pemulihan Covid-19, Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang melaksanakan kegiatan pendampingan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada Purnawirawan dan Warakawuri yang bertempat di Desa Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (11/06/2021).

Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Sertu Yani M. Datunugu menyampaikan, kegiatan pendampingan vaksin Covid-19 kepada Purnawirawan dan Warakawuri ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas kesehatan dan peserta Vaksin sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan Vaksin ini dilaksanakan di wilayah Kodim 1303/Bolaang Mongondow dilaksanakan secara bergantian dan kali ini memasuki jajaran Koramil 1303-13/Kaidipang agar purnawirawan dan warakawuri bisa sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

“Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan ini bertujuan agar purnawirawan tidak perlu merasa takut dan khawatir tentang keamanan vaksin tersebut,” ucap Serda Yani.

Lanjutnya, “Adapun jumlah Purnawirawan dan Warakawuri yang sudah terdaftar sebanyak 42 orang namun demikian yang bisa divaksin sebanyak 37 orang sedangkan 5 orang belum bisa divaksin karena riwayat penyakit seperti Jantung, Hipertensi, alergi obat,” imbuh Serda Yani.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi dan kinerja babinsa sehingga kegiatan pendampingan ini berjalan dengan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta pengabdian para Babinsa yang dengan tulus dan ikhlas serta rela mengorbankan waktu demi mengantarkan dan melaksanakan pendampingan terhadap para Purnawirawan dan keluarga serta Warakawuri, karena ini adalah bagian dari Keluarga besar TNI serta merupakan tanggung jawab moral kita sebagai satuan komando kewilayahan untuk memastikan mereka aman dan sehat dari ancaman virus Covid-19,” tutur Dandim.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.