Kodim 1303/Bolmong Gelar Bussiness Gathering Bersama BRI Kanca Kotamobagu

0
122

KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolaang Mongondow bersama BRI Kanca Kotamobagu menggelar kegiatan Bussines Gathering yang bertempat di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong, Selasa (29/06/2021).

Kegiatan ini bertemakan Sosialisasi tentang mekanisme take-over kredit koperasi serta sosialisasi KPRS bersubsidi.

Dalam sambutannya, Kasdim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis mengatakan, Agar para anggota memperhatikan dan apa yang tidak dimengerti agar dipertanyakan kepada pihak BRI Kotamobagu.

“Harapannya agar bisa berjalan dengan baik dan lancar serta tidak ada kendala khususnya bagi anggota dalam mekanisme take-over kredit Koperasi,” ucap Kasdim.

Sementara itu, Bapak Abdul Rahman sebagai pemateri menjelaskan, Tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya dalam membantu kelompok masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar dapat mempunyai rumah tinggal layak huni.

“Pemerintah melalui kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (Kementrian PUPR) mengadakan program kemudahan dan bantuan pemilikan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” ujarnya.

Lanjutnya, KPR Sejahtera adalah kredit atau pembiayaan pemilikan rumah tapak atau rumah susun. “Dengan menggunakan suku bunga khusus yang telah ditetapkan oleh Kementrian PUPR melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan atau FLPP,” tutur Bapak Rahman.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.