Lewat DEA, Diskominfo Latih 50 UMKM

0
388

Bolmong, Inatonreport.Com – Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Tahun 2021 kepada 50 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), Kamis (10/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Kotamobagu menggandeng Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Manado.

Pelatihan yang diberikan kepada 50 pelaku usaha UMKM dibuka Asisten II Bidang Perkonomian, Pembangunan dan Kesra, Zainudin Paputungan.

Zainudin dalam sambutannya mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan pihaknya sangat menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada Kepala BPSDM Kominfo selaku pelaksana kegiatan pelatihan.

Pelatihan ini sangat penting, pada saat pendemi Covid-19 seperti sekarang ini.
“Perekonomian masyarakat yang menurun drastis, terutama di empat sektor yakni pariwisata, perdagangan, manufaktur dan pertanian,” Zainudin.

“Meski begitu prospek bisnis di masa pandemi tetap meningkat. Seperti bisnis online yang mencapai angka 400 persen, penjualan pulsa 1.000 persen, logistik meningkat 400 persen dan produk kesehatan dan kecantikan mengalami peningkatan 800 persen,” tuturnya.

Lebih lanjut katanya, Kegiatan seperti ini sangat penting dan strategis sebagai sarana dan wahana dalam rangka menghadapi era global dan milenial yang penuh kompetisi saat ini.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi merupakan suatu hal yang harus ada dan diikuti masyarakat modern saat ini. Terutama dalam menghadapi era globalisasi dan revolusi industri 4.0, tambahnya.

Untuk membangun SDM yang unggul dan handal, Pemkab Bolmong saat ini mendorong para pelaku UMKM maupun calon wirausahawan agar selalu kreatif, inovatif dan produktif serta mampu memanfaatkan perkembangan teknologi informasi di situasi pandemi covid-19,” tuturnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.