Pemkab Bolmong Gelar Bimtek SIPD Penyusunan RKPD 2022

0
302

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Bimbingan Teknis Sistim Informasi Pemerintah Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah, di Hotel Quality, Manado.

Kegiatan dilaksanakan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Bolmong, 8-10 Juni 2021.

Sekertaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang mengatakan dalam sambutan membuka Bimtek SIPD, kegiatan ini merupakan suatu terobosan luar biasa yang dilakukan oleh Bappeda Bolmong.

“Ini merupakan suatu upaya untuk mengurai permasalahan yang sering terjadi antara eksekutif dan legislatif. Permasalahan yang timbul akibat salah persepsi dari masing-masing pihak,” ujar Tahlis.

Dengan kegiatan ini, diharapkan permasalahan yang timbul dalam pembahasan APBD dapat diantisipasi dari awal, lanjutnya.

Tahlis juga minta agar dalam kegiatan ini setiap SKPD sering melakukan diskusi dan berkolaborasi, sehingga perbedaan-perbedaan cara pandang sudah dapat dipersatukan dari awal.

Karena pembahasan APBD sudah melewati Musrenbang, yang intinya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hadir pada kegiatan Bimtek, ketua DPRD Bolmong, Ketua TP-PKK Bolmong, pimpinan SKPD dan Kasubag Program. Dengan pemateri dua tenaga ahli dari Pusat Data Kemendagri.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.