Pemkot Kembali Ajak Warga Ikut Vasektomi

0
265

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB)  Kota Kotamobagu, mengajak bagi seluruh warga Kotamobagu Khusunya Pria, yang sedang menjalakan program Keluarga Berencana (KB), untuk bersedia menjadi salah satu peserta Media Operasi Pria (MOP).

Menurut Kepala Dinas PP dan KB, Ahmad Yani, Mengatakan bahwa untuk mengendaikan peningkatan penduduk, maka ada beberapa program yang bisa diikuti oleh kaum pria. Hal ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan jumlah penduduk.

“Kami masih kesulitan untuk mendapatkan peserta MOP ini, tahun lalu tidak ada peserta. Untuk itu, tahun ini kami berharap agar ada peserta MOP yang dikhususkan untuk kaum Pria, dapat satu saja tahun ini sudah sangat maksimal,” ujarnya.

Kontrasepsi MOP atau Vaksetomi adalah kontraseosi yang digunakan oleh pria, untuk mencegah agar tidak terjadinya kehamilan.

Vasektomi merupakan salah satu metode kontrasepsi yang paling efektif untuk menjaga terjadinya kehamilan, namun sayangnya sebagian warga Kotamobagu tidak mengetahui Vaksetomi.

“Sebenarnya bagus, tetapi dari tahun kemarin sampai hari ini kami belum mendapatkan peserta MOP,” terangnya.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.