Pemkot Sosialisasikan Penggunaan Kasda

0
276

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama Bank SulutGo (BSG) Cabang Kotamobagu mengelar sosialisasi pengenalan dan penggunaan aplikasi kas daerah (Kasda) Online Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang di laksanakan di Hotel Sutan Raja.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Pra Sugiarto Yunus, untuk penggunaan Kasda Online sendiri sudah dilaksanakan Pemkot Kotamobagu pada tahun sebelumnya.

Kasda Online sudah diterapkan Pemkot pada tahun sebelumnya, namun ketika RKUD pindah ke BRI yang kita terapkan adalah system CMS.

Tahun sebelumnya juga sebelum pindah ke BRI memang Kasda Online sudah diaplikasi oleh Pemerintah kotamobagu, akan tetapi fokusnya lebih ke BUD dalam hal ini DPKD karena aplikasi ini secara bertahap dikembangkan oleh Bank SulutGo.
Penerapan Kasda Online merupakan komitmen BSG dalam rangka perbaikan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi.

Aplikasi ini juga dalam rangka penerapan gerakan non tunai. kepala OPD selaku Approfer kemudian Sekretaris sebagai Caker dan Bendahara sebagai Maker melaksanakan proses keuangan secara online, bisa diakses hanya melalui smart phone.

Sementara itu, Kacab BSG Kota Kotamobagu Junike Sumawati Paputungan mengatakan, selain memudahkan transaksi, aplikasi Kasda Online juga sudah memiliki tingkat keamanan ganda.

Aplikasi ini sudah didukung tiga lapis keamanan user, yaitu maker, caker dan approfer. Dari segi waktu aplikasi dapat diakses kapan pun dalam perangkat apapun termasuk PC, Laptop, atau Ponsel yang terkoneksi dengan internet.

Ia pun berharap untuk pengelolaan keuangan pemerintah bisa segera diimplementasikan melalui transaksi non tunai.

Untuk itu BSG sebagai mitra pemerintah daerah berupaya mendukung dan memberikan solusi pengelolaan keuangan tersebut, salah satunya melalui aplikasi Kasda Online.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.