Peringati HANI 2021, Desa Dulangon Ditetapkan Jadi Desa Bersinar

0
270

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 2021 secara virtual, Senin (28/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor BNN Bolmong, dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Deker Rompas, Kepala BNN Bolmong AKBP Yuli Setiawan, Danyon Armet Tarik Bogani dan Kepala Desa Dulangon.

Derek mengatakan, Pemkab Bolmong sangat mendukung kegiatan seperti ini. Apalagi, katanya, Narkoba sudah menjadi momok dan musuh kita bersama.

Selain itu, tambahnya, Pemkab sangat bersyukur dimana pada tahun ini, BNN telah menetapkan salah satu desa di Bolmong, yaitu Desa Dulangon, Kecamatan Lolak telah ditetapkan BNN sebagai “Desa Bersinar” (Desa Bersih Narkotika).

Derek berharap, program ini kedepannya bisa menyentuh desa-desa lain di Bolmong. “Tidak hanya Desa Dulangon yang menjadi pilot projek saja,” katanya.

“Karena Narkoba mengancam keselamatan generasi muda, mengancam masa depan, mengancam keselamatan bangsa dan mengancam keselamatan daerah,” ujar dia.

Pemda sendiri, lanjut Derek, akan mendukung penuh program Desa Bersinar dari BNN. Koordinasi tetap dibangun. Kemudian hal-hal terkait upaya memberantas Narkoba akan dikoordinasi bersama antara Pemkab dan BNN.

Sementara itu, Kepala BNN Bolmong melalui Marchel mengatakan, ada beberapa kriteria ditetapkannya Desa Dulangon sebagai Desa Bersinar. Pertama kata dia, letaknya yang berada di ibu kota kabupaten, menjadi salah satu wilayah rawan Narkoba, serta mendapat dukungan dari pemerintah desa setempat. Terutama dalam hal pendanaan, kata Marchel.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.