Sambal Kentang Mama Yanti selalu Dihati

0
532

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Sambal kentang makanan yang selalu di gemari  dengan memiliki cita rasa yang khas,dengan berbagai rasa bumbu yang enak.

Dari bahan kentang goreng  kemudian dimasukan kedalam bumbu sambal tradisional yang sudah siap dan diaduk menjadi satu,  sehingga menciptakan rasa yang enak, pedas, manis dan renyah.

Sambal kentang Mama Yanti (52) warga Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, hingga saat ini masih eksis di pasaran.

Mama yanti mengatakan usaha sambal kentang ini sudah berjalan 6 tahun, yang tadinya hanya bisa menyediakan 50 pouch sambal kentang, sehingga di tahun 2020 sampai 2021 ada kenaikan orderan dengan menyediakan sebanyak 150 pouch hingga 300 pouch

“Awalnya saya hanya menjual di warung makan saya, namun ada beberapa pelangan yang sering makan di warung makan,  menawarkan untuk menjadi reseller dengan mengunakan brand agar di jual di media sosial,” ujarnya.

Dan akhirnya berjalan dengan baik, orderan meningkat walaupun dalam masa pandemi covid-19.

Namun terkadang kami merasa kwalahan dengan orderan sambal kentang, karena masih mengunakan alat manual dan hanya mempekerjakan satu orang, sehingga dengan menyedikan 300 pouch butuh 3 hingga 4 hari kerjanya oleh karena itu orderan sambal kentang di batasi kuotanya.

Dengan harga di jual satu pouch dengan ukuran 250 gram di jual Rp10ribu rupiah.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.