Sekkot Buka Kegiatan Digital Talent Scholarship

0
370

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Sekretaris Kota Kotamobagu (Sekda) Ir Sande Dodo, membuka kegiatan Digital Talent Scholarship, yang digelar di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu, Senin 29 Juni 2021.

Kegiatan diinisiasi oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian, Komunikasi dan Informatika (BPSDM-Kominfo) Manado.

“Kegiatan yang digelar hari ini merupakan program pelatihan dan sertifikasi berbasis standar kompetisi kerja nasional Indonesia, yang diharapkan dapat meningkatan kemampuan keterampilan serta daya saing SDM khusunya di bidang teknologi informasi komunikasi terutama dalam menghadapi era globalisasi dan industri 4.0,” ujar Sande membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

Lanjut Sande, dengan adanya kegiatan ini tentunya sangat disambut baik pemerintah daerah, sebagai bagian dari upaya mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta daya saing SDM di bidang teknologi informasi komunikasi.

“Atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu, saya ucapan terima kasih kepada BPSDM-Kominfo Manado, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan ini di Kota Kotamobagu,” tutup Sande.

Sementara itu, Kepala BPSDM-KOMINFO Manado, Christiany Juditha S.Sos, MA, menambahkan bahwa kuota peserta yang disediakan sebanyak 75 orang dengan jenjang pendidikan SMK, D-3 dan D-4 di wilayah Manado serta Bolmong Raya. Di mana, pelaksanaannya sendiri akan digelar selama 5 hari. 3 hari untuk pelatihan kemudian dilanjutkan dengan ujian selama 2 hari.

“Dalam kegiatan ini banyak materi yang akan diajarkan dan diujikan ke peserta. Masing-masing unit kompetensi Junior Network Administrator (JNA), Junior Web Developer (JWD) serta Data Management Staff (DGM),” imbuhnya.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.