Sekkot Hadiri Rakor Manajemen ASN

0
106

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) kota kotamobagu, Sande dodo bersama Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota kotamobagu, mengikuti rapat kordinasi penilaian dan pembinaan sistem merit management ASN, dan diikuti oleh seluruh Sekretaris Daerah dan Kepala BKPP se-sulawesi utara, yang di laksanakan di ruang CJ Rantung Gubernur Sulawesi Utara.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), mendorong hadirnya SDM ASN yang sesuai kriteria, dengan nila kode etik dan perilaku dalam sistem management ASN.

Dengan diperlukan SDM ASN, profesional, berkompeten,netral dan berintegritas. Di perlukan pengawasan yang di selengarakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan di terapkanya sistem merit.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Sarida Mokoginta, SH. Saat di konfirmasi melalui whatsapp mengatakan, hari ini bersama Sekda mengikuti rapat koordinasi audiensi penilaiaan dan pembinaan sistim merit manajemen ASN yg diselenggarakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara RI (KASN).

Dalam penilaian KASN terhadap pelaksanaan sistim merit di 15 kabupaten/kota se-Sulut maka Kotamobagu mendapat nilai tertinggi dengan nilai 283 atau kategori baik.

Ada 8 aspek penilaian dalam sistim merit yang dimaksud oleh KASN, yaitu:

  1. Perencanaan kebutuhan
  2. Pengadaan
  3. Pengembangan karir
  4. Promosi dan mutasi
  5. Manajemen kinerja
  6. Penggajian, penghargaan dan disiplin
  7. Perlindungan dan pelayanan
  8. Sistim informasi.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.