425 Hewan Kurban Dipotong Pada Perayaan Idul Adha Tahun 2021 di Kotamobagu

0
12

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Perayaan Idul Adha tahun 2021 dirayakan sederhana dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Pemberlakuan protokol kesehatan ketat tak hanya pada pelaksanaan sholat Idul Adha, tapi termasuk juga saat melaksanakan pemotongan hewan kurban.

PHBI Kota Kotamobagu mengumumkan jumlah sembelihan hewan kurban yang dilaksanakan pada tahun ini. PHBI merilis jumlah hewan kurban tahun ini mencapai 425 ekor, Selasa (20/7/2021).

Dari jumlah tersebut sapi berjumlah 358 ekor sedangkan kambing berjumlah 67 ekor. Dari data yang dirilis tersebut, wali kota menyumbang 5 ekor sapi, wakil wali kota 2 ekor sapi. Ketua DPRD 2 ekor sapi, Sekkot 1 ekor sapi, Bank SulutGo 1 ekor sapi, Banmus Perbankkan Daerah BMR 1ekor sapi, SKPD 7 ekor sapi.

Adapula sumbangan dari beberapa keluarga 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Sementara dari desa dan kelurahan berjumlah 335 ekor sapi dan 60 ekor kambing.

Menurut Ketua PHBI Agung Adati, jumlah ini akan terus bertambah dalam waktu tiga hari kedepan selama hari tasyrik yaitu 11,12 dan 13 Djulhijjah.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.