Dari Hobi, “Kukis Kota” kini Bernilai Ekonomis

0
288

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Irawati Makalunsenge, warga Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, yang saat ini sedang menjalankan usaha kecil menegah (UMK) di bidang kuliner berbagai jenis kukis basah yang di beri nama “Kukis Kota”, enak, bernilai ekonomis dan halal.

Irawati mengatakan usahanya ini telah dilakoninya selama 10 tahun, awalnya ia membuat kukis andalan Bolaang mongondow raya ini cuma sekedar hobi, kemudian dijadikan usaha yang dikembangkan sebagai usaha kuliner di kotamobagu.

Alhamdulillah usaha ini berjalan lancar dan hasilnya pun bisa menambah kebutuhan keluarga, saat ini pun pemasarannya sudah sampai diluar daerah.

semoga usahanya tersebut bisa berkembang pesat dan menjadi objek kuliner kue basah di Kotamobagu.

Dalam sehari ia bisa memproduksi 400 hingga 500 kue basah.

Dalam sehari saya yang dibantu orang kerja mampu memproduksi 500 kue, harga bervasiasi mulai Rp 2500 pengunjung sudah bisa merasakan jajanan kue basah ini.

Berbagai jenis kukis kota ini juga menyediakan paket Rp10.000 kukis dan kopi khas kotamobagu dan teh manis yang diseduk sendiri.

Serta ada es campur, sehingga pengunjung pun yang datang mencicipi nikmatnya kelezatan kue yang ada di lapak kukis kota.

Bagi yang ingi menikmati kukis basah khas kukis kota, langsung saja datang ke lapak di Kelurahan biga bawah, tepatnya di pertigaan bawah.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.