Di Usia Yang Ke-13 Tahun Boltim Harus BERSINAR.

0
317

Boltim, Inatonreport.com – 21 Juli diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Sebuah peringatan yang tak berkonotasi pada berkurangnya usia. Sebaliknya; makin bertambah usia sebuah daerah, semakin maju cara berfikir masyarakatnya, semakin baik sistem pemerintahannya, semakin pesat pembangunannya, semakin banyak kemudahan serta kehidupan yang lebih baik bagi masyarakatnya.

Rabu, 21 Juli 2021, pemerintah dan masyarakat Boltim memperingati HUT ke-13. Perayaannya digelar sederhana, karena Boltim masih zona orange atau resiko rendah penyebaran Covid-19.

Di usia 13 tahun saat ini, dengan kasat mata kita melihat banyak kemajuan pembangunan di segala sektor. Sebuah pencapaian luar biasa oleh pemerintahan sebelumnya. Dari sisi prestasi juga sudah banyak yang ditorehkan daerah ini. Yang paling mentereng adalah prestasi di bidang pengelolaan keuangan. Sehingga tak berlebihan jika kita memberi nilai positif dari semua hasil capaian prestasi dan pembangunan yang sedang kita nikmati saat ini.

Kabupaten Boltim saat ini dipimpin Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo sebagai bupati dan wakil bupati.
Banyak harapan masyarakat digantungkan di pundak keduanya. Mulai dari peningkatan ekonomi, peningkatan kualitas pelayanan publik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat adalah sebagian dari banyak harapan yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) untuk diselesaikan.

Butuh waktu bagi Sachrul-Oskar untuk mewujudkan Boltim berkembang dan berdiri sejajar dengan daerah maju lainnya. Keduanya saat ini baru memasuki bulan ke-enam memimpin daerah yang dikenal kaya dengan potensi alam dan pariwisatanya ini. Di awal pemerintahan, keduanya mulai start membenahi sistem pemerintahan sekaligus mengurai “benang kusut” yang ditinggalkan pemerintahan sebelumnya.

Waktu kurang dari enam bulan memimpin Boltim bukanlah waktu yang cukup bagi keduanya dalam mewujudkan cita-cita pembangunan, harapan, aspirasi dan berbagai tuntutan masyarakat. Untuk menyukseskan program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan, keduanya butuh dukungan serta sinergitas antara gerak dan langkah dari semua elemen masyarakat agar bisa memberi lompatan prestasi serta mewujudkan Boltim BERSINAR seperti yang didambakan. (***)

Penulis : Rusmin Mamonto/Sekretaris PWI Boltim

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.