Kapolres Kotamobagu Dukung Herd Immunity Wilayah Kotamobagu pada Peringatan HUT Bhayangkara ke-75

0
108

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polres Kotamobagu menggelar upacara di halaman Markas Komando Polres Kotamobagu, Kamis (1/7/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati.SIK, dengan pelaksanaan sederhana, namun penuh khidmat.

Setelah pelaksanaan upacara bersama jajaran Polres Kotamobagu, Kapolres mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual.

Menurut Prasetya, kegiatan upacara secara virtual dilaksanakan karena kondisi saat ini yang masih dalam masa pendemi Covid-19. Selain itu, melaksanakan instruksi Kapolri dan Polda.

Sebelumnya, pada upacara pendahuluan di halaman Mako Polres, Kapolres menyerahkan penghargaan kepada anggota polisi berprestasi dari setiap jajaran. Selain itu, diserahkan pula penghargaan kepada tokoh masyarakat dan media yang selama ini dinilai ikut membantu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kota Kotamobagu.

Juga dilakukan pelepasan bagi anggota Polres Kotamobagu yang telah memasuki masa purna tugas. Kepada anggota yang telah purna tugas, Kapolres mengingatkan agar tetap melaksanakan pengabdian di lingkungan masyarakat.

“Selamat menikmati masa purna bakti. Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan rasa bahagia dan suka cita,” kata Prasetya.

Lebih lanjut katanya, masa pensiun ini digunakan untuk terus berpikir dan mengasah agar terus mengabdi. “Kontribusi seorang pensiunan harus senantiasa ada saat terjun di dalam masyarakat,” tutur dia.

Setelah mengikuti upacara secara internal dan virtual, Kapolres menerima kunjungan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Dandim 1303 BM, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.