Kodim 1303/Bolmong Bersama Forum BMR Hijau Tanam 1000 Pohon

0
108

B O L T I M – Komando Distrik Militer 1303/Bolmong bekerjasama dengan Forum BMR Hijau dan PLN Cabang Kotamobagu menggelar penanaman 1000 pohon yang bertempat di Desa Tangaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (08/07/2021).

Kegiatan penanaman 1000 pohon kali ini mengangkat tema “Sekali Alam Terjaga 1000 Manfaat Energi Tercipta”.

Sebelum pelaksanaan penanaman pohon terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Serka Heriman bersama Kepala Desa Tangaton dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan pohon nantu secara simbolis.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sadu Gunawan (Perwakilan PLN Kotamobagu), Arman Sani (Forum BMR Hijau), Mudasir Mamonto (Kepala Desa Tangaton), Serka Heriman, Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong, aparat Desa, tokoh pemuda dan masyarakat Desa Tangaton.

Saat dikonfirmasi, Serka Heriman mengatakan Penanaman 1000 pohon ini merupakan bagian dari pembinaan lingkungan hidup di wilayah Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

“Kita berupaya untuk menggelorakan gerakan penghijauan. Marilah kita mulai dan aplikasikan dilingkungan keluarga terlebih dahulu kemudian di wilayah kita masing masing,” ujarnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam yakni pohon nantu, pohon matoa, pohon mangga dan pohon kemiri. Dan untuk manfaatnya merupakan tanaman yang hijau, tahan hidup ditanah yang gersang.

Sementara itu, Rahmat Rivaldi Korompot (19) salah seorang anak Pramuka SWK Kodim 1303/Bolmong menuturkan, Penanaman pohon ini bisa menghasilkan oksigen yang lebih baik dan pada akhirnya bisa berdampak positif pada mahluk hidup di sekitarnya.

“Saya sangat mendukung dalam kegiatan penanaman 1000 pohon ini karena akan menjaga kelestarian lingkungan hidup,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.