Kodim 1303/Bolmong Kerahkan Babinsa Kawal PPKM Mikro di Kotamobagu

0
502

KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolaang Mongondow terus bersinergi dengan personel gabungan PPKM Mikro yang terdiri dari personel Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol-PP, Korlap Dishub, PMI Kotamobagu dan tim BPBD yang mengikuti apel gabungan kemudian dilanjutkan dengan patroli Himbauan Protokol Kesehatan, Selasa (13/07/2021).

Kegiatan ini berdasarkan surat edaran dari Walikota Kotamobagu Nomor:128/W-KK/VII/2021 tentang perpanjangan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 tahun 2021 di wilayah Kota Kotamobagu.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengatakan, Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan bantuan personel kepada Polres Kotamobagu yang terus bersinergi dengan rutin melaksanakan kegiatan operasi PPKM Mikro di wilayah.

“Jumlah personel yang terlibat dalam kegiatan pemantauan protokol kesehatan terdiri dari Babinsa Koramil 01/Kotamobagu, Babinsa Koramil 02/Passi dan melibatkan instansi terkait lainnya,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, Sasaran operasi patroli PPKM Mikro ini antara lain rumah makan, cafe cafe, pusat perbelanjaan dan tempat tempat lain yang disinyalir terjadi kerumunan warga tetapi tetap mengedepankan cara persuasif dan humanis.

“Diharapkan para warga selalu mengikuti SOP Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pengetatan di wilayah Kota Kotamobagu sesuai dari instruksi pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.