Personel Kodim 1303/Bolmong Ikuti Penyuluhan Hukum

0
425

KOTAMOBAGU – Puluhan personel bersama pengurus Persit KCK Cab XV Kodim 1303/Bolaang Mongondow mengikuti kegiatan penyuluhan Hukum yang bertempat di Aula Totabuan Makodim setempat, Kamis (22/07/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku dan yang bertindak sebagai pemateri Mayor Chk I Nyoman Artawijaya SH sebagai tim penyuluh dari Kumdam XIII/Merdeka.

Dalam sambutannya, Kasdim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis mengucapkan selamat datang kepada tim penyuluh Hukum oleh Kumdam XIII/Merdeka dan membuka acara ini dengan tertib.

“Agar seluruh anggota maupun Persit memperhatikan dan apabila ada yang tidak dimengerti supaya ditanyakan, mari kita jauhi yang namanya pelanggaran dan perbanyak ibadah guna untuk penangkal diri dari yang namanya pelanggaran,” ucap Kasdim.

Sementara itu, Mayor Chk I Nyoman Artawijaya SH berterimakasih atas sambutan yang sangat hangat dari Kodim 1303/Bolmong dan selalu mengingatkan kepada seluruh peserta penyuluhan agar tetap disiplin dalam melaksanakan tugas dan menjauhi pelanggaran sekecil apapun agar bisa menjalankan tugas dengan tertib dan tenang.

“Hukum merupakan seperangkat aturan norma yang mengatur manusia yang harus ditaati dan dipedomani. Hukum bersifat memaksa yang harus dilaksanakan dan diikuti,” ujar Mayor Nyoman.

Dijelaskannya, Hukum dibuat oleh pimpinan komando serta memiliki dasar sesuai kebutuhan dan kondisi yang terjadi serta tidak dibuat semena – mena tanpa dasar apapun. Pelanggar akan ditindak tegas apabila melanggar dengan sesuai aturan dan tindak disiplin yang berlaku sesuai dengan tindak pelanggaran yang dilakukannya.

“Kasus yang banyak terjadi di wilayah militer adalah THTI, KDRT dan perceraian dalam rumah tangga prajurit serta Narkoba dan asusila,” imbuh Mayor Nyoman.

“Diharapkan dengan adanya penyuluhan hukum kepada personel Militer dan PNS serta Ibu Persit Kodim 1303/Bolmong oleh tim Kumdam XIII/Merdeka bisa mawas diri dan lebih memperbaiki diri lagi supaya memiliki kehidupan yang cerah dan sehat dalam berkeluarga serta menjalankan tugas sehari-hari,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.