Positif C-19 di Kotamobagu 27 Juli 2021 Menjadi 138 Orang

0
302

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Positif Covid-19 di Kotamobagu mengalami penambahan cukup tinggi dalam dua hari terakhir.

Tim gugus tugas Covid-19 Kota Kotamobagu merilis jumlah penambangan per tanggal 27 Juli 2021 bertambah 20 kasus baru sehingga total positif C-19 menjadi 138 orang sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 28 orang.

Sehari sebelumnya yaitu pada 26 Juli 2021 terjadi penambahan 20 kasus. Hal ini menjadi tanda bahaya karena peningkatan harian yang makin tinggi.

Signal bahaya ini, perlu lebih diperhatikan oleh masyarakat untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Pasalnya, peningkatan ini akan berdampak pada tingkat isian rumah sakit.

Saat dikonfirmasi, Selasa(27/7/2021) kemarin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dr.Tanty Korompot menyatakan, ruang perawatan untuk pasien C-19 masih tersedia.

Namun, ia mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan serta berharap dengan adanya program vaksinasi akan mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity).

Terkait ketersediaan obat untuk pasien positif C-19, menurut Tanty masih cukup tersedia stok. “Stok obat aman. Hanya obat anti virus yang masih kurang,” katanya.

Menurut dia, kelangkaan obat anti virus dipicu permintaan yang cukup tinggi untuk obat jenis ini. Tapi obat lainnya masih cukup, tandasnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.