2,5 Tahun TB-NK, Wali Kota Evaluasi RPJMD

0
270

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara beberkan maksud kunjungan kerjanya ke setiap SKPD dua pekan terakhir.

Ini disampaikan wali kota saat bertatap muka bersama wartawan liputan Kota Kotamobagu dalam acara coffee morning di Cafe Corner, Jumat (27/8/2021).

Wali kota yang didampingi Sekertaris Daerah Kotamobagu Sande Dodo, tiga Asisten bersama Kepala Dinas Kominfo dan Kepala BPKD memberikan penjelasan maksud kunker selama dua pekan terakhir.

Menurut Tatong, selama dua pekan terakhir dia melakukan pendalaman terkait pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kotamobagu dalam kurun waktu 2,5 tahun Kepemimpinan TB-NK.

“Arah kebijakan RPJMD terkait penganggaran agak terganggu akibat terpaan badai Covid-19,” kata Tatong.

Dia menambahkan dengan kunjungan ini, maka kita melakukan pendalam apa yang akan dilakukan untuk masa 2,5 tahun kedepan. “Tidak ada maksud lain. Semuanya normal saja. Itu semua dimaksudkan agar pencapaian RPJMD kita tercapai meski badai Covid menerpa dan kita tidak tahu kapan akan berakhir,” lanjut Tatong.

Lebih jauh katanya, dari hasil kunjungan kerja ini ternyata ada SKPD yang bahkan sudah hampir mencapai 100 persen. Seperti Dinas PRKP, target RTLH sudah mencapai 91 persen dari target RPJMD, padahal masih ada sisa waktu 2,5 tahun.

Selain Dinas PRKP, wali kota juga mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang berhasil mendapatkan bantuan dana pembangunan gedung baru kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sebesar Rp 10 Miliar dari Pemerintah Pusat.

Wali kota berharap SKPD lainnya juga bisa mendapatkan anggaran lain baik dari Pemprov maupun Pemerintah Pusat, sehingga mengurangi beban APBD Kota Kotamobagu.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.